NGANANOM KUY JILID 3

Minggu , 12 Februari 2017 Pukul 15.30 - 17.30 di KAWASAN SEKUTING TERPADU


Untuk   ketiga   kalinya   Sanggar   Seni   Denata   SMAN   1   Liwa   menggelar   Ngananom   Kuy     diKompleks  Kawasan Sekuting Terpadu (KST) Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit (12/2). Jika pada   gelaran   Ngananom   Kuy   kedua     yang   lalu   (29/1)   tampil   antara   lain   Keluarga   Besar Sumatera Barat (KBSB) Cabang Lampung Barat, Kelompok Pecinta Seni Liwa, SMAN 1 Liwa dan SMAN 2 Liwa yang semuanya berasal dari Liwa, maka kali ini juga tampil Sanggar Seni Duagha Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).
Menurut   Ketua   Penyelenggara   Ngananom   Kuy  Ahmadi,   ada   sepuluh   tampilan   acara   yang digelar   pada   minggu   ini   yang   antara   lain   dipersembahkan   oleh   komunitas   Hijab   Lambar, Sanggar Seni Duagha Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, SMAN 1 Liwa, dan SMAN 2 Liwa. Penampilan   pertama   sebagai   pembuka   acara   adalah   Dila   Sapira   dari   Komunitas   Putri   Hijab Lampung  Barat  dengan mempersembahkan tari Muli Waya, yang  dilanjutkan masih dengan Komunitas putri Hijab Lampung Barat dengan tari Siger Sai Batin oleh Sucia Wati.
Selanjutnya penampilan dari Sanggar Seni Duagha OKU Selatan menampilkan Solo Song oleh Ari Chandra. Dua buah lagu manis yang ia nyanyikan yaitu Tanoh Lado dan Ya salam. Lalu dilanjutkan penampilan indah Tari Sambut Serasan Seandanan dan Tari Kreasi “Buhisek” Persembahan   selanjutnya   dari   Grup   Band  Akustik   ‘RANDOM   SIDE’  SMAN   2   Liwa   dengan persembahan   tembang-tembang  yang   bagus All   Of Me,   Kembalilah   Untukku,   dan   Cinta Melulu. Lalu acara yang dikemas cukup apik ini ditutup dengan tiga penampilan dari SMAN 1 Liwa, yaitu Seni Tunggal Baku Putri oleh Iin Advika Sari, Modern Dance oleh Maricha dkk, serta Grup Band Akustik NECROMEN dengan membawakan tiga tembang apik yakni Lapang Dada, Andaikan Kau Datang, dan Seperti Yang Kau Minta.
Seperti   kita   ketahui   kegiatan   Ngananom   Kuy   adalah   kegiatan   pentas   ruangan   terbuka pagelaran seni yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali (Dwi Mingguan) pada pukul 15.30 –17.30   WIB   di   kompleks   Kawasan   Sekuting   Terpadu   (KST)   Liwa.   Adapun   penyelenggaraan kegiatan ini adalah Sanggar Seni Denata SMAN 1 Liwa dibawah binaan Eva Oktarina, S.Pd MM. Pengisi  acara  boleh  siapa  saja  dan  tidak  dipungut  biaya.
Bagi  yang  berminat mengisi acara dapat menghubungi Ketua Penyelenggara Ahmadi, SH (HP. 082379611924)Ngananom Kuy kali ini dihadiri Riadi Andrianto dan Endang Guntoro dari Dinas Kepemudaan,Olah Raga, dan Pariwisata, Kepala UPT Kawasan Sekuting Terpadu (Hamadi, ST), Penggiat Fhotografi Lampung Barat (Eka Fendi Aspara) serta Dewan Guru SMAN 1 Liwa dan SMAN 2 Liwa. Selain penampilan pertunjukkan seni, juga diadakan pembagian hadiah door prize dari Manajemen Putri Hijab Lampung Barat. Secara   terpisah   dihubungi   melalui   telephone,   Sekretaris   Kepemudaan,   Olah   Raga,   dan Pariwisata   Kabupaten   Lampung   Barat   Drs.   Sandarsyah   sangat   antusias   menyambut positif kegiatan ini. Ada tiga nilai positif yang dapat diambil manfaat dari kegiatan ini. Pertama, pararemaja dapat menyalurkan hobi dan kreatifitas seninya sehingga hobi dan kreatifitasnya dapat berkembang. Kedua, dengan adanya wadah aktivitas yang positif bagi remaja, maka mudah-mudahan   para   remaja   dapat   terhindar   dari   prilaku   menyimpang   para   remaja   seperti,
penyalahgunaan Narkoba, tawuran, prilaku seks bebas, dan sebagainya. Yang terakhir, adalah Ngananom Kuy diharapkan dapat menghibur masyarakat Liwa dan Kawasan Sekuiting Terpadu menjadi kawasan wisata yang ramai dan menyenangkan bagi kita semua. " Ulas Sandarsyah "
DESAIN KAOS NGANANOM KUY, COMING SOON 
ORDER KUY

Komentar