NGANANOM KUY JILID DUA



Grup Band Akustik Kertas Putih Pada Pagelaran Ngananom Kuy II.



LAMPUNGBARAT (29/01)___Untuk kedua kalinya Sanggar Denata SMAN 1 Liwa menggelar Ngananom Kuy  (Ayo Nongkrong Sore) di Kompleks Kawasan Sekuting Terpadu (KST) pekon Wates Kecamatan Balik Bukit. (29/1) Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, Dan Pariwisata Kabupaten Lampung Barat Drs. Sandarsyah dan Kepala SMAN 1 Liwa Eva Oktarina, S.Pd  MM, dan Kepala UPTD Kawasan Sekuting Terpadu  Hamadi, ST.
Kali ini peserta yang tampil tidak hanya dari SMAN 1 Liwa saja, seperti tampilan dua minggu yang lalu tetapi ada juga tampilan dari remaja Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Kabupaten Lampung Barat, Komunitas Pencinta Seni (KPS) Liwa, dan siswa SMAN 2 Liwa. Ada beberapa tampilan yang disuguhkan pada kegiatan ini, yaitu Solo Song, Duet Song, Grup Music Akustik, Teater, Tari, dan Puisi.


Sebagai pembuka acara dibuka dengan duet apik Maricha Maulina dengan Victoria Alvita dengan tembang ‘This Love’. Lalu dilanjutkan dengan tampilan tari dari Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) dengan menampilkan tari dari ranah minang. Dua judul tari yang ditampilkan yaitu Tari Persembahan dan Tari Indang. Selanjutnya, solo song ditampilkan oleh Muhammad Rizky Mahaputra dengan menyanyikan dua tembang sekaligus, Puncak Sai Indah dan Cinta Lampung Barat. Berikutnya Grup Band Akustik Kertas Putih, yang personilnya merupakan kolaborasi antara siswa SMAN 1 Liwa dan siswa SMAN 2 Liwa. mereka mempersembahkan tembang : Dan, Dimabuk, dan Surat Cinta Untuk Starla.

Lanjut setelah itu, ada juga penampilan Teater Piereta Sanggar Seni Denata SMAN 1 Liwa dengan judul “Jangan Biarkan Narkoba Menyayangimu”, lalu Tari dari Sanggar Seni Denata juga, dengan mempersembahkan tari “Pesona Indonesia”. Tidak ketinggalan pula KPS (Komunitas Pencita Seni) Liwa menampilkan tari bertajuk “Melayang”. Pada acara pamungkas ditutup dengan pembacaan puisi oleh Indah Suci Lorian. Puisi yang dibacakannya adalah Orang-Orang Hukuman Setelah Senja, karya Penyair Leon Agusta.
Seperti kita ketahui kegiatan Ngananom Kuy adalah pentas ruangan  terbuka pagelaran seni   yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali (Dwi Mingguan) pada pukul 16.00 - 17.45 WIB di kompleks Kawasan Sekuting Terpadu (KST) Liwa. Adapun penyelenggara kegiatan ini adalah Sanggar Seni Denata SMAN 1 Liwa. Pengisi acara boleh siapa saja dan tidak dipungut biaya. Bagi yang berminat mengisi acara  dapat menghubungi Ketua Penyelenggara Ahmadi, SH  (HP. 082379611924).


Dilain pihak, Sekretaris Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Lampung Barat Drs. Sandarsyah sangat menyambut positif kegiatan ini. Ada tiga nilai positif yang dapat diambil manfaat dari kegiatan ini. Pertama, para remaja dapat menyalurkan hobi dan kreatifitas seninya sehingga hobi dan kreatifitasnya dapat berkembang; Kedua, dengan adanya wadah aktivitas yang positif bagi remaja, maka mudah-mudahan para remaja ini dapat terhindar dari prilaku menyimpang para remaja seperti, penyalahgunaan Narkoba, tawuran, prilaku seks bebas, dan sebagainya. Yang terakhir, adalah Ngananom Kuy diharapkan dapat menghibur masyarakat, dan Kawasan Sekuting Terpadu  menjadi kawasan wisata yang ramai  dan menyenangkan bagi kita semua.(Sandarsyah/yuli)



Komentar